Panwaslu Deiyai Ajak Masyarakat Sukseskan Pileg 2014

18 Februari 2014 02:41:25

DEIYAI - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Deiyai mengajak seluruh masyarakat, pimpinan, pengurus Partai Politik (Parpol) termasuk para Calon Legislatif (Caleg) untuk bersama-sama menyukseskan agenda nasional demokrasi Pemilihan Umum Anggota DPR DPD DPRD provinsi dan DPRD kabupaten tahun 2014.

Ketua Panwaslu Deiyai, Fransiskus Kotouki, melalui salah satu anggotanya, Yulianus Takimai menyampaikan untuk menghadapi pesta demokrasi Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April 2014 mendatang, kami Panwaslu Kabupaten Deiyai mengeluarkan himbauan kepada seluruh masyarakat Deiyai bahwa dalam jalan yang berliku-luki demokrasi penyelenggaraan pengawas Pileg siap menjalankan tugas sesuai dan berdasarkan asas serta kewajiban sebagai Panwaslu di tingkat Kabupaten Deiyai.

Mari kita sukseskan Pemilu Legislatif periode 2014 &ndash 2019 semoga membawa pembaharuan demi membangun Deiyai Provinsi Papua dan membangun NKRI, terang anggota Panwas Deiyai ini saat menghubungi media ini melalui sambungan telepon.

Kemudian perlu disampaikan kepada seluruh Partai Politik (Parpol) untuk memahami aturan dan mekanisme Pemilu, lalu berikan pemahaman kepada masing-masing Calon Legislatif (Caleg) agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

Paparnya lagi, ketika kita memahami aturan mudah mengatasi masalah, namun sudah memahami aturan seakan-akan tidak memahami bahkan kadang bikin malas tahu, itu yang celaka.

Kasihan rakyat atau masyarakat Deiyai itu sendiri. Makanya perlu kami Panwas garis bawahi, baik itu Parpol maupun Caleg jangan mudah ciptakan masalah. Apalagi ada masalah pasti behadapan sesuai dengan aturan yang berlaku di negara kita, tandasnya kemarin.

Sementara itu menurut Sekretaris Panwaslu Deiyai Marten Badii, AMd.Ip, S.Sos bersama anggota Panwas lainnya, Oktopia Gobai, S.Sos menyampaikan setiap Parpol harus memiliki dokumen yang jelas agar tidak keliru dalam menyampaikan laporan. Sebab lembaga / partai politik yang mempersiapkan atau menciptakan kader-kader pemimpin dan mudah mengarahkan dalam mengambil keputusan apapun.

Ajur Marten Badii, alangka baiknya setiap partai politik peserta Pemilu Legislatif periode 2014 sampai 2019 mendatang ini memilik dan punya kantor atau sekretariat yang jelas agar dalam pengelolaan manajemen administrasi dapat berjalan baik dan tentunya jelas pula.




sumber : www.papuaposnabire.com

line 7......