Dinas Pendidikan Kabupaten Deiyai Gelar Pelatihan Kurikulum 2013

01 Oktober 2014 03:13:12

DEIYAI - Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua, Senin (28/09/14) kemarin mengatakan, pihaknya menggelar pelatihan  meningkatkan pengetahuan bagi para pengajar dan pemerintah tentang Kurikulum 2013 pekan ini di ruang kelas SD Negeri Waghete.

Kegiatan diikuti oleh 225 guru yang tersebar di tiga distrik Tigi, Tigi Barat, Tigi Timur. Penatar kegiatan tersebut melibatkan pemerintah Provinsi Papua, yakni Lembagan Pengembangan Penjaminan mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Papua, kata kepala Dinas seperti dikutip sumber di Bappeda Deiyai sore tadi, Selasa (30/09/14).

Kegiatan yang direncanakan digelar 4 hari itu, akan disampaikan tiga pokok materi, diantaranya, prilaku siswa (carakter), pengetahuan (knowledge) dan ketrampilan (skiil).

Disampaikan sumber itu, tiga hal ini menjadi hal utama guna pengembangan intelektual menuju terciptanya sumber daya manusia (SDM). Apa lagi  di era persaingan ini harus berpacu  guna mencerdaskan manusia Indonesia, kata sumber itu mengutip Kepala Dinas Pendidikan.

 

 

 

sumber : majalahselangkah.com

line 7......