Perpustakaan Daerah Akan Dilengkapi Fasilitas Internet WIFI

03 Oktober 2014 02:20:46

DEIYAI - Dalam rangka mendukung penerapan teknologi informasi, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua akan melengkapi ruang perpustakaan dengan fasilitas internet WIFI untuk mempermudah pengunjung dalam mencari tugas dan referensi buku,Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah  Papua, Ani Rumbiak kepada wartawan, di Jayapura, Senin (8/9). Menurut Ani, sejak dirinya dilantik sebagai Kepala Badan Perpustakaan, pihaknya terus berupaya memenuhi kebutuhan pengunjung perpustakaan.

Sebab selain menyediakan fasilitas internet, Badan Perpustakaan akan menyediakan satu unit komputer di perpustakaan. Dengan adanya fasilitas internet dan penambahan buku-buku juga komputer untuk diakses oleh pelanggan diharapkan para pelajar lebih banyak mengunjungi perpustakaan. Untuk saat ini saja pengunjung perpustakaan boleh dikatakan meningkat, dimana setiap hari perpustakaan dikunjungi 30 - 50 orang, apalagi saat-saat mau ujian semester, ujarnya.

Diakuinya, untuk membangun minat baca masyarakat Papua, khususnya generasi muda badan perpustakaan terus melakukan pembenahan dengan memasok buku-buku baru. Disamping itu, menggelar lomba-lomba yang sifatnya memacu minat baca anak, terutama siswa Sekolah Dasar (SD). Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Papua meminta Badan Perpustakaan dan Asrip Daerah untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat pengguna jasa perpustakaan, terutama bahan bacaan yang dapat memperkaya dan menambah wawasan belajar mengajar.Sebab tak bisa dipungkiri dalam perkembangan teknologi peran perpustakaan dan minat baca bagi dunia pendidikan sangatlah penting.

 

 

sumber : papua.go.id

line 7......