Layanan SMS Info SAMSAT Diluncurkan

07 Oktober 2014 04:07:45

DEIYAI - Pelanggan Telkomsel di Papua, kini bisa mendapatkan informasi pajak kendaraan dan informasi umum dari SAMSAT kapan pun di manapun, langsung dari telpon genggamnya.

Hal ini berkat kerjasama Telkomsel dengan SAMSAT, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Provinsi Papua, Jasa Raharja Papua. Kerjasama yang dibangun adalah penerapan Smart Information Service yaitu Layanan SMS INFO SAMSAT bagi masyarakat Papua.  Melalui SMS info ini, warga Papua bisa menghemat waktu dan biaya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi komunikasi Telkomsel hanya dengan mengirimkan sms ke 3963 dengan tarif 700/sms.

Saat ini, kerjasama Layanan SMS Info SAMSAT antara Telkomsel dengan Pihak Kantor Bersama SAMSAT adalah Layanan berbasis informasi Pajak Kendaraan Bermotor, Sumbangan Wajib   (SW-Jasaraharja), Masa Jatuh Tempo Pajak Tahunan, dan Masa Jatuh Tempo STNK 5 tahunan, kata General Manager Youth and Community Pamasuka (Papua Maluku Sulawesi Kalimantan),  Roosman Koeshendarto, diacara launching SMS Info SAMSAT di PTC, Rabu (1/10).

Pelanggan Telkomsel Papua, lanjutnya, sudah semakin smart. Implementasi kemajuan teknologi seluler ini diharapkan bisa menjadi gaya hidup berkomunikasi di Papua. Semuanya akan dengan mudah dan praktis bisa di akses di telepon genggam pelanggan, dimanapun dan kapanpun. Di dukung oleh luasnya jangkauan Telkomsel sampai ke seluruh kabupaten di Papua diharap bisa menjadi fasilitas umum yang menunjang kualitas gaya hidup yang lebih baik di Papua pada khususnya.

Layanan SMS SAMSAT ini bisa terealiasi atas kerjasama dan semangat semua stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Kabar gembira ini akan kami sosialiasi di berbagai media informasi, mulai dari media outdoor, media cetak, dan broadcast SMS kepada seluruh pengguna kendaraan bermotor, tambah Roosman.

Telkomsel juga menyerahkan 50 Separator Jalan kepadaPolda Papua dan langsung diterima oleh Kapolda Papua Drs. YOTJE MENDE, M.Hum sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Papua, khususnya pengguna jalan raya. Separator jalan tersebut berisikan tema-tema tertib berlalu lintas dengan menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa lokal Papua. Melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) ini, diharapkan masyarakan semakin sadar akan pentingnya tata tertib dan keselamatan dalam berlalu lintas, tambah Roosman.

Cara untuk mengetahui informasi umum SAMSAT ataupun informasi Pajak Kendaraan, untuk  Informasi umum Ketik : SAMSAT(spasi)INFO  Contoh : SAMSAT INFO.  Informasi Pajak Ketik : SAMSAT(spasi)NOPOL(spasi)WARNA PLAT  Contoh : SAMSAT DS4345AU HITAM Kemudian kirim ke nomor 3963 (tariff Rp 700/sms).

 

 

sumber : papuapos.com

line 7......