Papua Baru Bisa Produksi Beras 51 Persen

27 Maret 2015 03:54:22

DEIYAI - Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Papua, Samuel Siriwa mengungkapkan produksi beras di Provinsi Papua baru 51 persen. Pada tahun 2018, ditargetkan mencapai 60 persen.

Oleh karena itu, kata Samuel, kabupaten-kabupaten penghasil beras akan didorong produktivitasnya, antara lain Kabupaten Merauke dan Nabire. Kabupaten Merauke sendiri merupakan kabupaten yang sangat produktif, dengan jumlah suplai beras mencapai 84 persen di Papua.

Untuk mencapai target 60 persen, maka peningkatan produksi, peningkatan sarana prasarana dan juga pengembangan usaha pertanian perlu ditingkatkan. Target kami di 2018, beras kita mencapai 60 persen. Sekarang baru di angka 51 persen, terang Samuel kepada wartawan di Merauke, Selasa (24/3/15).

Menurut dia, sasaran produksi tanaman pangan dinilai masih kurang, khususnya padi, kedele, kacang tanah, kacang ijo, ubi kayu, buah dan sayuran. Sehingga strategi yang dilakukan adalah dengan peningkatan produktifitas, perluasan areal, penanaman produksi, penggunaan pemasaran, integrasi dan tanam.

 

 

sumber : www.nabire.net

line 7......