Bupati Deiyai Bagikan DPA ke Pimpinan SKPD di Ruang Terbuka

01 April 2015 04:05:08

DEIYAI - Pembagian DPA tahun anggaran 2015 ini, sangat berbeda tempat pembagiannya dibanding tahun sebelumnya. Karena pembagian dana DPA tahun lalu dilakukan di ruang tertutup namun pembagian DPA tahun 2015 ini, dilakukan di ruang terbuka yaitu di halaman Kantor Bupati Kabupaten Deiyai yang terletak di Tigido, Waghete - Deiyai.

Pemilihan tempat pembagian DPA ini, sesuai kesepakatan bupati dengan para anggota DPRD Kabupaten Deiyai, dan para pimpinan SKPD juga datang duduk di halaman kantor bupati, sesuai dengan undangan yang diperoleh dan proses pembagian dana DPA, disaksikan langsung para anggota DPRD Kabupaten Deiyai periode 2014-2019, serta pejabat teras lainnya.

Dalam kesempatan itu, sebelum membagi DPA Bupati Deiyai, Dance Takimai,S.SAk menyampaikan, sebenarnya dilakukan di salah satu ruangan, namun di tahun 2015 kali ini, pembagian dana DPA tahun anggaran 2015, dilakukan di halaman kantor.

&ldquoSaatnya untuk transparansi maka pembagian dana rakyat ini juga dilakukan di ruang terbuka agar semua bisa tahu karena dana ini dana rakyat yang akan dikelola melalui masing-masing SKPD yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deiyai. Kita bagi disini supaya rakyat tahu karena tempat terbuka sama saja dengan kita bagi DPA di depan masyarakat agar diketahui. Sehingga proses pembagian DPA berlangsung dengan baik.&rdquo kata Bupati.

Lanjut Bupati, masyarakat sedang menanti untuk mendapat hasil pembangunannya maka setelah menerima DPA, diharapkan masing-masing SKPD pergi, lakukan  dan jalankan program sesuai dengan kebutuhan dan keluhan masyarakat di kampung-kampung yang ada di lima distrik.

&ldquoKami sudah serahkan secara terbuka maka kelola dana juga harus terbuka, hingga pelaporan pertangung jawaban pelaksanaan program pembangunan yang dilakukan, sesuai dengan rancangannya, terutama rancangan program sesuai visi, misi bupati dan wakil bupati,&rdquo tandasnya.

Bupati juga mengharapkan, dana DPA yang telah diterima, dapat terkelola secara baik, tepat sasaran sesuai dengan kondisi yang ada di masyarakat. &ldquoSaya yakin, apa pun yang telah rancangkan, sesuai dengan kondisi yang ada di Deiyai maka laksanakan sesuai rancangan program yang telah dirancangkan, terutama  rancangan program sesuai visi, misi bupati dan wakil bupati agar menuju Deiyai maju dengan dasar Dou Gai Ekowai.

 

 

sumber : papuaposnabire.com

line 7......