Pemda Deiyai Bangun Tempat Wisata Di Mugubopa

11 Mei 2015 04:11:50

DEIYAI -  Melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) pemerintah Kabupaten Deiyai melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) untuk membangun tempat wisata di Mugubopa, Kampung Demago, Distrik Tigi Barat, Kabupaten Deiyai, Provinsi Papua.

Master plan pembangunan di Mugubopa sudah disusun dan telah menjadi agenda prioritas pada tahun anggaran 2015/2016, ungkap Kepala Bidang Investasi Usaha Daerah Bappeda Deiyai, Serverius Doo.

Pembangunan tempat wisata ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), pemilihan Mugubopa atas usulan masyarakat setempat, maka pemerintah akan segera merealisasikan karena letaknya yang dekat dengan perbatasan Kabupaten Deiyai dan Kabupaten Dogiyai.

Dalam pembangunan tempat wisata tersebut pemerintah telah menganggarkan dana pada ABPD tahun 2015 yaitu sebesar Rp750 juta, yang akan dikelola oleh Dinas Pariwisata dan Perhubungan. Sementara itu pemerintah Kabupaten Deiyai juga telah membuat perencanaan pembangunan jangka panjang tempat wisata lain di Kigimeida pulau Duamo, Tigi Utara dan Magamiyo Oneibo, Tigi Selatan.

sumber foto : 3.bp.blogspot.com

line 7......